Rabu, 13 Maret 2013

Rumah Yang Dijauhi Malaikat

Diposting oleh My Blog di 9:06:00 PM

CIRI – CIRI RUMAH YANG DIJAUHI MALAIKAT


Rumah merupakan tempat manusia untuk berlindung. Berikut ini adalah ciri – ciri rumah yang dijauhi oleh para malaikat :


1.   Rumah yang di dalamnya ada seeokor anjing

Ada sebuah cerita dari Nabi Muhammad SAW. Malaikat Jibril berjanji kepada Rasulullah akan mengunjungi rumahnya. Rasulpun menunggu Jibril datang ke rumahnya, tetapi Jibril tak kunjung datang. Tak mungkin malaikat mengingkari janjinya sendiri pikir Rasul. Tiba – tiba rasulullah melihat seekor anak anjing di kolong tempat tidurnya dan mengeluarkannya dari rumah. Tak lama kemudian malaikat Jibril langsung datang dan menjelaskan kalau malaikat tidak akan memesuki rumah yang ada anjignya. Dalam Islam seekor anjing mempunyai najis paling berat, najisnya adalah air liur. Oleh karena itu Allah SWT melarang umat muslim dekat dengan seekor anjing.



2.   Rumah yang di dalamnya ada patung dan lukisan
Maksud patung dan lukisan disini adalah yang menggambarkan bentuk manusia maupun hewan. Allah SWT tidak suka ciptaannya di tiru oleh manusia.



3.   Rumah yang kotor

Islam mengajarkan tentang kebersihan. Adapun haditsnya “Kebersihan Itu Sebagian Dari Iman”. Allah SWT sangat menyukai kebersihan. Jangankan malaikat yang masuk ke dalam rumah itu, manusiapun enggan datang ke rumah yang kotor.



4.   Rumah yang tidak pernah dilantunkan bacaan AL-Qur’an

Al-Qur’an adalah kitab suci agama Islam. Sebagai manusia kitah sudah diperintahkan oleh ALLAH SWT untuk membaca Al-Qur’an. Ada sebuah kalimat “ Bacalah walaupun hanya satu ayat “. Allah SWT akan memberikan pahala bagi yang membaca maupun yang mendengarkannya. Jika rumah yang penghuninya tidak pernah membaca Al-Qur’an sangatlah rugi, Karena rumah itu tidak akan di berikan rahmat dari Allah SWT, nauzubillah.



5.   Rumah yang dihuni oleh orang pelit

ALLAH SWT telah memberikan rizki kepada manusia. Rizki yang kita peroleh harus dimanfaatka dengan baik, dan jangan untuk berhura – hura. Allah SWT sangat menganjurkan kita menyisihkan uang untuk  zakat, bersedekah, berinfak, dsb. Oleh karena itu, jangan menjadi orang yang pelit , karena uang tidak akan dibawa saat meninggal.





Sumber : dilihat dari acara Mozaik Islam

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review