Rabu, 09 Januari 2013

Diposting oleh My Blog di 9:14:00 PM

ASPEK PERKEMBANGAN FISIK


Seseorang yang sudah dewasa peran dan tanggung jawabnya semakin bertambah. Banyak hal yang dialami dalam hidupnya. Berbagai pengalaman baik maupun buruk dapat dijadikan sebagai suatu pelajaran hidup. Secara fisik mereka memiliki tubuh yang sehat dan tidak merasa kelelahan. Hal itu didukung dari kemauan dan ketekunan yang luar biasa.

Kekuatan dan Energi
Setelah lulus dari perguruan tinggi, seseorang akan menyalurkan bakat dan potensinya ke jalur pekerjaan atau karier. Kehidupan pekerjaan banyak menyita waktu dan juga tenaga. Hal ini karena mereka sedang membangun kehidupan ekonominya, agar mandiri dari orang tua.

Ketekunan
Ketekunan merupakan salah satu kunci untuk mereaih kesuksesan. Seseorang harus memiliki kemauan kerja keras yang disertai dengan ketekunan. Ketika seseorang menemukan posisi kerja yang sesuai dengan bakat, minat, dan pendidikannya umumnya mereka mengerjakan tanggung jawab pekerjaan dengan tekun.

Motivasi
            Suatu dorongan dari diri kita sendiri untuk memperoleh keberhasilan merupakan motivasi pekerjaan. Orang yang mempunyai motivasi ditandai dengan usaha kerja keras, tanpa putus asa walaupun memperoleh suatu hambatan dari lingkungan luar.






Dibaca dari buku : Psikologi Perkembangan Dewasa Muda


0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review